Sosial Media Marketing
Sosial Media saat ini tidak bisa di anggap sebelah mata karena selain sebagai Jejaring Sosial. Sosial Media sangat baik untuk membantu meningkatkan penjualan dan popularitas. Bagi para pelaku UKM, Sosial Media digunakan untuk menambah relasi dan meningkatkan penjualan. Sedangkan Bagi Perusahan besar, Sosial Media digunakan untuk meningkatkan Popularitas Brand. Untuk mencapai tujuan ini, tentu perlu sebuah strategi yang matang dan pengelolaan Sosial Media yang baik. Melihat proses pencapaian tujuan yang tidak mudah ini.Apa itu Sosial Media Marketing ?
Sosial Media Marketing ialah sebuah Strategi Marketing dengan memanfaatkan Sosial Media sebagai Alat untuk Menjual Produk atau Jasa.
Saat ini banyak sekali jenis Sosial Media yang bisa digunakan sebagai alat untuk menjual produk atau jasa.
Namun, yang paling sering atau paling banyak digunakan ialah Facebook dan Twitter.
Apakah Sosial Media Marketing GRATIS ?
Jawabannya, TIDAK GRATIS.
Tidak Gratis karena Anda perlu meluangkan waktu, tenaga dan uang untuk menjalankan Sosial Media Marketing dengan maksimal.
Sosial Media Marketing bukan hanya sekedar membuat Fanspage atau membuat akun twitter. Anda perlu melakukan sesuatu yang lebih dari itu untuk sukses dengan Sosial Media Marketing.
Bagaimana memulai Sosial Media Marketing ?
Dalam Sosial Media Marketing ada 2 ( dua ) Tujuan Utama yaitu untuk melakukan Branding atau untuk menjual produk melalui Sosial Media.
Bila Anda ingin melakukan Branding, Anda berfokus untuk mendapatkan lebih banyak Fans dan Follower. Namun, bila tujuan anda untuk menjual produk atau jasa maka tujuan Anda tentu saja Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Penjualan.
Langkah pertama untuk menjalankan Sosial Media Marketing adalah Anda harus Aktif di Sosial Media.
Desain Akun Sosial Media Ada secara profesional dan menggambarkan ciri khas bisnis Anda.
Cobalah untuk membuat sebuah kontes kecil - kecilan, misalnya : Lomba Tweet atau lomba Like, hadiahnya makan gratis di restoran atau warung di daerah Anda.
Jangan Membeli Follower atau Like, Membeli Follower atau Like bukan solusi yang baik untuk melakukan Sosial Media Marketing. Hal ini di sebabkan Like atau Follower yang Anda beli bisa jadi Bukan Target Pasar Anda.
Iklankan Akun Sosial Media Anda agar lebih di kenal orang. Saat ini dengan biaya yang cukup murah Anda sudah bisa beriklan di twitter atau facebook.
Pastikan untuk melakukan Evaluasi Sosial Media Marketing dengan mengukur hasil penjualan.
Catat juga berapa orang yang sudah membeli produk tersebut, darimana mereka memperoleh informasi produk tersebut.
Untuk langkah ini memang tidak mudah, tetapi bila Anda menemukan caranya Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan penjualan berikutnya.
Pengembangan Konten / Copywriting
Sebuah Strategi Konten memang sangat bermanfaat dalam Kampanye Media Sosial. Tugas Copywriter adalah membuat konten yang Profesional dan Unik yang mempertahankan popularitas perusahan Anda. Sosial Media Marketing membutuhkan konten yang kuat untuk meningkatkan popularitas perusahan Anda, selanjutnya konten tersebut di publikasikan ke Sosial Media perusahaan Anda.
Content Marketing
Bila bisnis Anda menjadi sumber konten tersebut kemudian konten Anda ditemukan oleh orang yang tepat. Peluang bisnis Anda untuk mendapatkan pelanggan dan meningkatkan penjualan tentu akan semakin besar.
MEMBUAT KONTEN
Menulis Konten, merupakan yang paling penting dalam dunia Intenet. Bahkan Ada pepatah yang mengatakan “ Content is King ” artinya Konten Adalah Raja.Tampilan dan nuansa dari konten Anda dapat membuat pesan Anda memiliki nilai lebih dan kredibilitas yang dibutuhkan untuk mengubah pembaca menjadi pelanggan.
OPTIMASI KONTEN
- Memberi nilai lebih bagi calon pelanggan Anda
- Target istilah yang tepat
- Sangat mudah diakses
- Menggunakan Tehnik terbaik untuk URL, tag judul, dan metadata
- Dapat dengan mudah dijelajahi, diindeks, dan peringkat oleh mesin pencari
- Memasukan inbound link
- Dapat dengan mudah dibagikan
- Secara khusus dioptimalkan untuk media dimana konten akan dipromosikan ( media sosial, mesin pencari, Email marketing dll )
PROMOSI KONTEN
Untuk menambah jangkauan pemasaran inbound Anda dapat melakukan secara aktif mengirimkan, berbagi, dan mengiklan konten Anda dengan maksud menarik orang tertarik dengan konten Anda. Anda harus membuat rencana promosi konten disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda. Promosi ini dapat dilakukan secara gratis melalui email dan media sosial atau melalui iklan berbayar.Search Marketing
Sebelum Anda menjawah, Anda bisa melihat Statistika dibawah ini :
- Secara rata - rata, 70 % pengunjung website berasal dari Mesin Pencari.
- 68 % dari pengguna Mesin Pencari mengklik link pada halaman pertama, hanya 8% yang mencari hingga tiga halaman pertama hasil.
- 70% dari pengguna Mesin Pencari memilih website dari hasil pencarian alami / LINK MURNI ( bukan Iklan ) untuk menjadi website tujuan mereka.
Search Engine Optimization ( SEO )
Search Engine menempatkan situs web yang paling relevan dan populer di bagian atas Hasil Pencarian. SEO mengangkat peringkat Anda dengan mengoptimalkan faktor internal dan eksternal bahwa mesin pencari memeriksa. Optimasi yang tepat memberikan website Anda peringkat yang lebih tinggi dan lalu lintas yang lebih bertarget.
Tekhnik SEO yang kami gunakan meliputi Pemilihan Kata Kunci, On Page SEO, Off Page SEO. Untuk On SEO buatlah konten yang selaras dengan kata kunci Anda. Sedangkan untuk Off Page SEO publikasikan link website Anda di beberapa situs bookmarking dan berkomentar di website yang selaras dengan kata kunci Anda.
Optimasi Konversi
Optimasi Konversi adalah jasa untuk meningkatkan penjualan toko online. Jasa ini sangat cocok bagi pemilik toko online atau website yang memiliki banyak pengunjung tetapi penjualan sedikit. Misalnya setiap hari jumlah pengunjung website Anda 500 - 1000 orang, tetapi pembelian hanya terjadi satu kali dalam sehari atau bahkan tidak ada.
Hal ini bisa disebabkan oleh toko online atau website Anda tidak mampu mengubah visitor menjadi pembeli karena kurangnya konten atau desain website yang tidak cocok untuk konversi.
Optimasi ini meliputi Pengujian multivariat dan Pengujian A / B untuk mencari tahu apa berpengaruh pada tingkat konversi website Anda. Optimasi Call to Action untuk melihat tombol atau warna apa yang paling berpengaruh pada website Anda dan faktor lainya.
Artikel Review ( Full On Page SEO )
Penulis : Ryan Feriandri ~ Sebuah Webblog yang menyediakan berbagai macam Informasi dan Iklan
Artikel / Iklan Optimalkan Sosial Media Marketing Sebagai Penunjang Bisnis Online Anda ini dipublish oleh Ryan Feriandri pada hari . Semoga Artikel / Iklan ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.Bila Berminat silahkan Hubungi Nomor yang tertera di Artikel / Iklan tersebut.sudah ada 0 Komentar: di postingan Optimalkan Sosial Media Marketing Sebagai Penunjang Bisnis Online Anda
0 KOMENTAR:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.